AYO BERANTAS KORUPSI

.


Hemmm... Tahun tlah berganti, korupsi??? maybe yes maybe no.. :D kayak iklan aja. Tapi ingat bahwa memberantas korupsi bukanlah hal mustahil, asal kita lakukan bersama-sama.
Jadi gimana dong cara yang mantap tap...tap..tap..tuk habisi pencuri uang rakyat itu? hem...pertanyaan yang bagus, tapi susah jawabnya :p . Rekan-rekan ingat gak pepatah ahli perang dan dalam dunia peperangan sudah sangat di kenal. "Mau menang perang? Kenali Dulu Musuh Lo".
Seandainya perang yang kita omongin di sini adalah perang melawan korupsi, hampir bisa di pastiin kalo kita bakal kalah. Penyebabnya gampang aja: karena masih banyak orang yang gak tau apa sebenarnya korupsi itu.
Emang sih, dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar kata "korupsi" di ucapin.Dari pejabat, mahasiswa, ibu-ibu sampir sopir bis, semua tau kata itu. Tapi giliran ditanya apa artinya, cuma dikit dari mereka yang bisa menjawab.
Untuk ngatasin masalah itu, maka untuk tahun 2009 Gabungan Solidaritas Anti Korupsi Kabupaten Bireuen kan nambahin satu tab baru di blog kami yang khusus membicarakan cara ngelawan korupsi...horeeee ;)

Bagi kalian yang telah lebih dulu, ato pernah membca buku saku dari Tim KPK, mungkin materi maru tidaklah gitu asing. Karena materi yang kami coba hadirkan adalah sebagian besar sumber dari sana ( :d ...ciplak...) Kamu bakal nemuin semua jenis tindakan yang bisa dikategorikan sebagai korupsi menurut kaca mata hukum-mulai dari suap-menyuap sampai pemberian hadiah (istilah kerennya: gratifikasi).
Kalo jenis-jenis korupsi menurut hukum kedengarannya agak berat, eiiittt jangan khawatir gitu dong. Karena di akhir setiap pembahasan akan ada beberapa contoh korupsi dalam kejadian sehari-hari, yang bisa dengan mudah kita hindari.
Singkatnya, buku ini adalah awal buat kamu untuk mengenali musuh bernama korupsi. Di tengah kondisi negara yang morat-marit ini, dia adalah salah satu musuh terbesar kita. Dan di pundak siapa lagi harapan untuk menang itu ada, kalau bukan di generasi muda seperti kita..
Pesan kami: baca, pelajari dan mulailah ikut memeranginya.

Salam Anti Korupsi

Tim Gasak